Tips Modif Motor Mio dengan Budget Terbatas

Melakukan kegiatan modifikasi selain ditujukan untuk mengubah tampilan kendaraan tersebut sebenarnya juga berguna untuk meningkatkan performanya, sehingga tidak heran jika banyak diantara anak muda yang menggemari kegiatan oprek kendaraan mereka tersebut. Apalagi jika dilihat sendiri tampilan dari kendaraan yang dijual di pasaran memang tergolong sama semua, sehingga jika Anda menginginkan look yang berbeda maka mau tidak mau harus melakukan langkah modifikasi tersebut. Banyak jenis motor yang bisa di modif, diantara yang cukup populer adalah modif motor Mio.

Motor matic keluaran dari Yamaha ini sendiri memang terbilang sangat populer di pasaran, memiliki body yang ramping dan juga nyaman untuk dikendarai, tak hanya kaum hawa saja, melainkan banyak diantara pria yang juga senang menggunakan motor matic tersebut. Apalagi dilihat dari segi harga jualnya yang juga tidak begitu mahal. Hanya saja mungkin bagi beberapa kalangan kegiatan modifikasi yang ingin dilakukan terkendala akan masalah budget. Mengingat guna dapatkan tampilan motor yang keren, maka sering kali biaya yang harus dikeluarkan juga relatif besar.

Jangan khawatir, berikut ini diantaranya ada beberapa tips modif motor Mio yang dapat dilakukan dengan budget terbatas, yaitu:

  1. Buat rencana terlebih dahulu, tentukan bagian mana yang ingin dilakukan modifikasi, dengan adanya rencana yang jelas, paling tidak bisa menghindari pembengkakan biaya yang disebabkan oleh kegiatan modifikasi berlangsung secara berlebihan atau melebar dari tujuan awal.
  2. Efektif di dalam memilih sparepart untuk kebutuhan modifikasi ini, pastinya untuk mengubah tampilan atau performa kendaraan dibutuhkan sparepart yang berkualitas baik bukan. Hanya saja jika dilihat harga jualnya di pasaran juga relatif tinggi. Jika ingin lebih heat maka harus banding-bandingkan terlebih dahulu tawaran harga sparepart produk aftermarket, pilihlah yang bagus namun dijual dengan harga terjangkau.
  3. Lakukan modifikasi sendiri, atau tidak menggunakan bengkel dan jasa sejenisnya, jika memang modifikasi yang diinginkan, hanya di beberapa komponen kecil saja, sehingga tidak butuh banyak alat, pastinya dapat dilakukan sendiri, tak harus menggunakan jasa bengkel atau sejenisnya. Karena hanya akan menghabiskan lebih banyak biaya saja.
  4. Sebaiknya hindari memodifikasi bagian bodynya, lebih baik modifikasi kaki atau mungkin ban dan juga velg, tidak bisa dipungkiri jika seandainya modifikasi yang dilakukan pada bagian body kendaraan inilah yang terbilang memakan biaya paling besar dibandingkan dengan komponen yang lain, kecuali jika ingin mengganti tampilan sticker atau sejenisnya.

Patut untuk diterapkan, sehingga bisa mendapatkan tampilan dan performa kendaraan yang baru, tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. Tak hanya untuk modif motor Mio ini saja, melainkan juga berlaku untuk kendaraan yang lainnya. Temukan berbagai penawaran kendaraan idaman Anda dengan harga istimewa di Moladin.

 

Tags:,

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *