Yuk, Berkenalan dengan Motor Supersport CBR250RR!

Belum lama ini, AHM mengeluarkan dua seri motor dan salah satunya CBR250RR yang memiliki konsep motor supersport. Uniknya, meski terkesan gahar, julukan untuknya adalah si baby RR. Tak kenal maka tak sayang. Nah, berikut spesifikasinya. Siapa tahu bisa menjadi rekomendasi Anda dalam mencari tunggangan.

Mesin CBR250RR

CBR250RR memiliki performa yang lebih andal dari seri pendahulu. Pasalnya, motor ini menggunakan jenis mesin Parellel Twin Cylinder 8 katup dengan kubikasi hampir 250cc yaitu 249,7. Selanjutnya, komponen tersebut akan sangat berpengaruh pada daya dorong sebesar 44 hingga 49 Tk pada putaran maksimal di rentang 14.000 RPM.

Performa mesin yang andal tersebut pun diimbangi dengan saluran pembuangan dari brand kenamaan Akrapovic. Di sisi lain, tampilan motor ini juga semakin sporty. Tidak tanggung-tanggung dari segi kualitas, si baby RR menggunakan sistem pembakaran PGM-FI, sehingga ramah lingkungan serta hemat dalam penggunaan bahan bakar.

Dimensi CBR250RR

Si baby RR ini memiliki konsep desain yang modern dan stylish. Oleh karena itu, dimensinya dirancang secara seimbang dengan memperhatikan segi rangka punggung serta ketinggian jok.

Selain nyaman saat digunakan, rancangan tersebut sangat menguntungkan pengendara ketika melewati jalanan berbatu dan bergeronjal. Motor menjadi terasa lebih ringan serta gesit diajak bermanuver.

Sementara untuk kapasitas tangki, sangat mendukung untuk menciptakan konsep supersport. Tergolong cukup luas nih yaitu 14,5 liter. Desain penyimpan bahan bakar ini pun dirancang sedemikian rupa dengan menonjolkan lekukan-lekukan tajam.

Suspensi CBR250RR

Motor ini menggunakan jenis suspensi yang berbeda antara dua bagian yaitu Inverted Telescopic di bagian depan dan Aluminium Swing Arm di bagian belakang. Sementara itu, dari segi sistem pengereman terbilang cukup mumpuni, sehingga mampu menahan beban penumpang sekaligus menjaga kestabilan saat dikendarai.

Fitur CBR250RR

Pada dasarnya, supersport ini memiliki berbagai fitur menarik dengan pengaplikasian teknologi canggih. Namun, yang menarik di sini adalah power mode, di mana berfungsi mengatur keluaran tenaga melalui ECU.

Fitur menarik lain bernama ride by wire. Jadi, meski pengendara menggeber gas di putaran atas, delivery power-nya tetap terasa lembut dan tidak meledak-ledak. Selain berpengaruh terhadap segi keselamatan, penggunaan bahan bakar menjadi lebih efisien.

Harga CBR250RR

Harga CBR 250 sangat bervariasi, bergantung pada pilihan warna serta tipe. Namun, untuk kedua pilihan warna yaitu Bravery Mat Red dan Mat Gunpowder Black Metallic dibanderol sama.

Sementara harga CBR 250 dengan tipe standard dan ABS dari masing-masing pilihan warna dibanderol masing-masing 64.725.000 dan 70.725.000 menggunakan OTR Jakarta.

Berbeda lagi dengan varian Honda Racing Red dari tipe Standard dan ABS. Masing-masing dibanderol sebesar 65.325.000 dan 71.325.000, berpatokan OTR Jakarta.

Harga CBR250RR paling murah ditempati oleh varian Black Freedom standard yaitu sebesar 59.900.000, dengan OTR Jakarta juga.

Itulah perkenalannya dengan si baby RR. Tertarik membelinya? Pilihlah varian mana dan siapkan dananya.

 

CB150R, Motor StreetFire dengan Berbagai Perubahan

Vendor Honda tidak mau kalah nih dalam menyasar konsumen dari rivalnya, Yamaha. Alhasil, pabrikan tersebut mengeluarkan produk baru yang bukan baru. Maksudnya? Ya, CB150R dilahirkan kembali dengan berbagai perubahan agar tampil lebih menarik serta memiliki daya saing. Bagaimana spesifikasinya kali ini? Simak ulasan berikut.

Varian Baru CB150R

            Selain memperbaiki posisi berkendara agar semakin nyaman, pabrikan Honda menawarkan varian baru bernama Special Edition (SE). Sentuhan baru diberikan pada sektor undercowl, sehingga tampil lebih maskulin.

Komponen undercowl pun tidak hanya mengedepankan segi desain, melainkan mampu meningkatkan aerodinamis serta performa motor.

Varian SE sendiri tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu Honda Racing Red, Fury Mat Red dan Raptor Mat Black. Kesan sporty sama-sama terpancar. Ada juga nih varian standard yang tidak kalah menarik dengan melalui penyegaran grafis. Ada sentuhan setrip merah pada warna Macho Black, sementara setrip kuning pada warna Wild Black.

Fitur CB150R

            Fitur unggulan CBR 150 terletak pada sistem pencahayaan, nih. Menggunakan LED pada headlamp, stoplamp dan kedua pasang sein, tidak serta merta memakan konsumsi daya listrik yang besar. Selain itu, motor ini dilengkapi dengan passing lamp.

Panel speedometer sendiri memiliki konsep digital dengan penyuguhan informasi yang cukup lengkap, serta ditunjang oleh desain compact dan visibilitas baik.

Rangka CB150R

            Jenis rangka yang digunakan CBR 150 adalah teralis yang dilengkapi dengan Alumunium Engine Hanger, sehingga membuat tampilan terkesan lebih gahar. Belum lagi, penyematan ban gambot serta grip menjadikan motor ini tangguh dari segi performa saat melibas tikungan atau dipacu dalam kecepatan tinggi.

Kalau soal pengereman, mantap gan! Mengadopsi jenis cakram bergelombang dengan dimensi yang berbeda, membuat pengendara semakin mudah dalam mengendalikan StreetFire ini.

Sementara itu, perubahan besar pada motor ini terlihat dari bagian shroud, bodi samping, rear cowl, dan footpegs alumunium. Transformasi tangguh serta eksklusif pada kelas StreetFire langsung kentara.

Mesin CB150R

            Mengusung kubikasi mesin sebesar 150cc, menjadikan CBR 150 mampu meraih kecepatan tertinggi hingga 125 km/ jam. Bukan hanya itu saja, lho. Transmisi manual enam kecepatan dan irit bahan bakar menjadi sistem yang tertanam di sini. Kalau digambarkan sih, satu liter bensin bisa menempuh jarak 40,5 km.

Harga CB150R

            Harga CBR 150 berbeda-beda sesuai varian. Kalau SE dibanderol sebesar 27 juta, sementara yang standard sedikit lebih muah yaitu 26 juta.

Dengan spesifikasi di atas, CB150R mampu sekali ya mengungguli rivalnya! Transformasinya bisa dibilang total. Persaingan sangat ketat, nih. Tinggal sesuaikan kebutuhan saja saat membeli motor.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *