Yuk, Intip Spesifikasi Yamaha Freego 125 yang Unggul di Kelasnya!

Setelah merilis Lexi, vendor asal Jepang ini meluncurkan produk terbaru yang diberi nama Yamaha Freego 125. Dibuat di kawasan Karawang, kubikasi mesin masih menggunakan besaran sama seperti pendahulunya, 125cc. Memiliki julukan ‘The Amazing Matic,’ menjadikannya unggul di kelasnya, meski komponen penting tersebut tidak ada perubahan. Penasaran ‘kan apa saja kelebihannya? Yuk, simak spesifikasi berikut.

Basis Mesin Yamaha Freego

            Lexi dan Yamaha Freego merupakan motor flagship dari pabrikan Jepang ini. Kendati demikian, basis mesin keduanya berbeda.

Yamaha Freego 125 memakai basis mesin seperti Mio series, sementara Lexi mengadopsi milik Maxi series. Hal pembeda yang paling mencolok ada pada fitur VVA. Berpindah ke sektor pendingin, Lexi berjenis cairan, dan adiknya ini masih berjenis udara.

Dimensi Yamaha Freego

            Yamaha Freego memiliki panjang keseluruhan 1.905mm dan tergolong panjang untuk kelas skutik berkubikasi 125cc. Ditambah komponen bodi, panjangnya hampir mencapai dua meter. Sementara perpaduan antara jarak sumbu roda, lebar, dan tinggi, menjadikan motor ini dapat diandalkan untuk menembus kemacetan di jalanan Ibu Kota.

Motor Yamaha Freego baru ini cukup ramah digunakan oleh pengendara Indonesia, karena ketinggian jok hanya 778mm. Dengan berat 100kg, asyik juga diajak bermanuver. Menggunakan sistem bahan bakar fuel injection dan kapasitas tangki sebesar 4,2 liter, si ‘Amazing Matic’ dapat diandalkan sebagai teman perjalanan.

Rangka Yamaha Freego

            Motor Yamaha Freego baru menggunakan rangka underbone. Adapun kelebihannya yaitu posisi kaki pengendara akan menjadi sangat lapang serta aman dari cipratan genangan air. Selain itu, mendukung dalam bermanuver di kemacetan.

Suspensi Yamaha Freego 125 mengandalkan Telescopic Fork untuk depan dan Unit Swing di bagian belakang. Kombinasi ini menunjang performa motor dalam melewati jalanan berlubang dan bergelombang. Dilengkapi dengan ban tubeless, menjadikan si ‘Amazing Matic’ semakin lincah.

Sementara untuk sistem pengereman, Yamaha Freego mengadopsi model Single Disc Brake dan Drum Drake. Wah, semakin lengkap saja performa motor ini untuk digunakan bermanuver!

Fitur Yamaha Freego

            Secara keseluruhan, fitur Yamaha Freego 125 mengedepankan aspek fungsional. Namun, ada perbedaan di pengereman ABS yang hanya dimiliki oleh varian Freego S ABS saja. Sementara Smart Key System, ditanamkan untuk varian S dan ABS.

Baik versi standard, S, dan ABS, sama-sama mengadopsi komponen indikator full digital, Electronic Power Socket, Smart Front Refuel yang memudahkan pengisian bahan bakar tanpa membuka jok, dan bagasi berkapasitas 25 liter.

Nah, itulah spesifikasi Yamaha Frego 125 yang unggul di kelasnya. Meski dari segi mesin tidak terlalu ada perubahan, tapi performa di berbagai aspek sangat menunjang kepuasan berkendara, terlebih di kemacetan dan perjalanan jauh.

           

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *